adver

adsense j10

Thursday 26 January 2023

Melihat Password WIFI di Laptop

Assalamualikum wrwb

Terkadang kita lupa password wifi kita sendiri, dibeberapa merk handphone ada yang jika kita sudah masuk kedalam jaringan wifi maka akan bisa berbagi dengan handphone lain, disini yang akan kita bahas adalah melihat di laptop karena kalau di laptop, ketika kita sudah pernah memasukan password wifi ke laptop kita maka akan tersimpan dan kita bisa melihat password tersebut.

untuk masing masing sistem operasi berbeda beda cara tapi pada dasarnya sama mau windows 7,8, 10 atau 11 yang akan di bahas disini adalah untuk OS windows 10. untuk windows 10 bisa homem premium , ultimate atau enterprise.

ini langkah langkahnya klik kanan pada logo wifi di desktop lalu pilih wifi yang pernah atau pun sedang terconeksi dengan laptop kita



untuk langkah selanjutnya pilih setting di posisi paling atas

kalo untuk masuk ke menu ini sebetulnya bisa lewat setting atau pengaturan pada  menu setting
lalu disini kita pilih network and sharing center , dilangkah ini jika yang menggunakan windows 7 akan familiar karena di windows 7 tampilannya seperti di gambar berikutnya.


Pada tampilan gambar ini terlihat wifi ataupun ssid yang sedang connect  seperti di bawah ini 


klik pada wifi yang akan kita cari tau passwordnya


klik pada tab Security 



Disini terlihat sudah password yang pernah kita simpan sebelumnya



Demikianlah teman teman kalo kita lupa password wifi yang pernah kita masukan passwordnya bisa kembali kita lihat melaluli cara ini 

 








No comments: